Dandim Bolmong Hadiri Peresmian Pos Perbatasan Sulut-Gorontalo

0
787

Bolmut, Inatonreport.Com – Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, menghadiri peresminan pos perbatasan Provinsi Sulut dengan Gorontalo, bertempat di pos polisi perbatasan Sulut-Gorontalo, Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Selasa (18/12/2018).

Bupati Bolmut, Depri Pontoh, dalam sambutannya mengatakan, Bolmut merupakan garda terdepan pembangunan antara Provinsi Sulut dengan Gorontalo.

“Ini merupakan sumbangsih dan kepedulian Kapolda Sulut di daerah perbatasan ini,” ujar Depri.

Sementara, Kapolda Sulut Irjen Pol, Drs Bambang Waskito, menerangkan, pembangunan pos polisi ini adalah antisipasi adanya kegiatan ilegal yang lewat darat yang lolos dari pengawasan.

“Yang di laut dan nantinya bukan hanya polisi yang akan mengisi. Tetapi ada tiga pilar yang akan bekerja sama untuk pengoprasian dan juga razia gabungan untuk menunjukkan sinergi kekompakan antara TNI Polri dan Pemda,” ujar Waskito.

Berkaitan dengan tahun politik, Waskito, mengimbau tidak ada perpecahan antarwarga. 

“Dan saat ini kita sudah masuk dapam tahapan Pileg dan Pilpres. Beda pilihan itu wajar, tapi kami harap setelah pesta demokrasi ini, nantinya kembali rukun kembali bersatu dan bersinergi,” harap Waskito.

Selain itu, Waskito meminta agar seluruh elemen masyarakat di Bolmut untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Bolmut.

“Saya yakin di Bolmut ini adalah daerah yang kondusif. Akan tetapi masih ada masalah miras yang mengakibatkan laka lantas dan kasus kasus kriminalitas lain. Dan jangan lupa, gunakan Medsos untuk hal yang mendidik. Jangan gunakan untuk hal negatif yang dapat merugikan seperti ujaran kebencian dan sara,” terang Waskito. 

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.