Babinsa Sampiro Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung

0
752

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Feberson Lagi, membantu pemupukan tanaman jagung milik Benyamin Muntia yang tergabung dalam Poktan Singkanaung, di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (18/12/2018).

“Selain pemupukan, jagung berusia 20 hari ini juga dilakukan pembersihan dan pencabutan rumput liar (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman induk,” ucap Feberson saat dikonfirmasi.

Diakui, pendampingannya kepada petani tidak hanya sebatas pembersihan dan pemupukan, tetapi juga berupaya meningkatkan produktivitas hasil panen. Dan untuk mencapai hal itu, maka perawatan secara intensif harus dilakukan.

“Perawatan secara rutin perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal,” terangnya.

Sementara, pemilik lahan, Benyamin, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Babinsa. Bahkan ia merasa lebih termotivasi untuk lebih giat mengolah lahannya.

“Terima kasih kepada TNI AD, khususnya Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kodim 1303/Bolmong, yang telah memberikan pendampingan yang sangat berarti kepada kami para petani,” ungkap Benyamin.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.