Kodim Bolmong Terjunkan Babinsa Dampingi Petani

0
598

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong menerjunkan langsung para Babinsanya yang tersebar di Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani.

Pendampingan tersebut mulai tahap mengolah lahan, masa tanam hingga masa panen.

Kali ini, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu, Kopda Muhammad Arif, yang melaksanakan pendampingan panen padi di areal persawahan seluas 1 hektar dengan jenis padi varietas Serayu, milik Jufriadi Bonok, yang berada di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Kamis (20/12/2018).

Arif bersama Jufriadi bersama-sama turun ke sawah, untuk memanen padi. Dan diketahui, hasil panen padi di lahan milik Suwaji mencapai empat ton. Berarti perkiraan dalam luasan satu hektar gabah yang dihasilkan seberat 6,6 ton.

“Capaian panen kali ini tergolong bagus ketimbang musim panen yang lalu, ada kenaikan walaupun tidak signifikan, dan ini hasil kerja keras petani yang didampingi oleh PPL setempat,” ujar Babinsa.

Atas hasil panen yang dicapainya, Jufriadi menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan PPL dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, sehingga panen kali ini lebih baik dari panen sebelumnya.

Terpisah, Danramil 1303-01/Kotamobagu, Lettu Inf Muyassir, menuturkan, para Babinsa akan terus bersinergi dengan BPP Distan melalui PPL untuk membantu para petani dan Poktan dalam meningkatkan hasil panen guna menambah pertumbuhan perekonomian petani.

“Pendampingan panen padi yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan guna mendukung pencapaian swasembada pangan yang telah di programkan pemerintah,” jelas Danramil.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.