Pemkab Bolsel Gelar Ibadah Pra Natal

0
714

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemkab Bolsel menggelar ibadah pra Natal  tingkat kabupaten, yang di pusatkan di Gereja Oikumene Bukit Hermon, Pemkab Bolsel, di kawasan perkantoran Panango, Selasa (18/12/18).

Ibadah pra Natal yang bertema ‘Light Shine in the Darkness’ (cahaya terang dalam kegelapan) yang di pimpin oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt Ivonne Indriah Awui Lantu, tersebut, di hadiri ribuan umat Kristian, serta umat Islam dan Hindu.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan pra Natal sudah menjadi agenda daerah yang akan digelar setiap tahun.

“Cita-cita kita menjadikan Bolsel sebagai laboratorium umat beragama di Sulut. Kami berterima kasih kepada Bupati Bolsel dua periode Haji Herson Mayulu atas fondasi religius yang telah diletakkan pada awal pembangunan Bolsel,” tutur Kamaru.

Sementara, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang, saat membacakan sambutan gubernur menyampaikan, momen ini menciptakan kebersamaan dan persaudaraan.

“Jadikan sebagai sarana peningkatan motivasi semangat dan sportivitas dalam membangun,” ucap Mewengkang.

Perwakilan lintas agama, Pdt DR Albert Awui dari Biro Organisasi GPdI Sulut mewakil umat Kristiani, mengaku sangat bersuka cita atas kegiatan pra Natal yang di gelar Pemkab Bolsel.

“Hari ini kita sangat bersuka cita. Belum ada di tempat lain baru ada di Bolsel. Terima kasih kepada Bapak Haji Herson Mayulu sebagai pemrakarsa,” tutur Albert di hadapan ribuan jemaat.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bolmong, I Nyoman Suwaman, menerangkan, kegiatan ini meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan. Sejalan dengan ajaran agama hindu.

“Umat minoritas merasa berbahagia berada di tengah-tengah agama mayoritas. Terima kasih kepada bapak Haji Herson Mayulu. Kami di berikan Pura tempat ibadah agama Hindu. Rumah ibadah ini akan dipergunakan oleh seluruh umat Hindu yang datang beribadah di Bolsel,” ucapnya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, Hi Herson Mayulu, menyatakan, kegiatan pra Natal tersebut merupakan salah satu visi bolsel, yakni menjadikan daerah religius.

“Nikmat iman sehingga kita yang berbeda suku, beda agama bisa bersatu di tempat ini sebagai ciptaan Tuhan. Terima kasih atas kedatangannya ke Bolsel. Sudah mendukung visi religius Bolsel,” terang Mayulu.

**/Hs

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.