Sambut Natal, Babinsa Komsos di Desa Tabang

0
717

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Koptu Mody Pungus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Sem Pidimi yang merupakan aparat Desa Tabang, dalam rangka membahas pentingnya menjaga keamanan dan juga kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat, Senin (24/12/2018).

Mengenai keamanan lingkungan, Babinsa memberikan penjelasan dan pemahaman bahwa bukan menjadi tugas dari aparat saja dalam menjaga keamanan. Melainkan seluruh warga pun ikut berperan didalamnya.

Terlebih lagi pada esok hari akan kita rayakan bersama perayaan Hari Natal. Kita semua tentunya tidak mau jika dihari yang spesial ini terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena situasi yang tidak aman. Untuk itulah peranan dari warga semua sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan.

Koptu Pungus juga mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, secara rutin dan berkelanjutan kami mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya,” jelasnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan ini juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.