Upsus Babinsa bersama Petani Bongkudai Berbuah Manis

0
524

Boltim, Inatonreport.Com – Upaya khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Babinsa dan jerih payah petani yang berada di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan untuk para petani. Termasuk hasil panen padi di sawah milik Muslim Mamonto (49) yang berada di Desa Bongkudai.

Serda Bambang Sektiawan Babinsa Desa Bongkudai Koramil 1303-03/Modayag jajaran Kodim 1303/Bolmong, membantu Muslim Mamonto memanen padi di sawah miliknya, Sabtu (21/12/2018).

Menurut Bambang, ia tengah membantu petani yang panen padi dengan varietas jenis Serayu di lahan seluas 1000 meter persegi.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba,” ujar Bambang saat dikonfirmasi.

Bambang juga menuturkan, bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Sementara, Muslim Mamonto mengaku sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya. Meski belum mencapai hasil yang maksimal, tetapi hasil panen padi jenis Serayu ini sudah sangat memuaskan.

“Semua berkat bantuan bapak Babinsa dari awal hingga panen tiba, dan terima kasih pak Babinsa yang telah membantu petani di Desa Bongkudai ini,” ungkap Muslim.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.