Babinsa Bantu Petani Desa Sinsingon Panen Kentang

0
690

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-02/Passi jajaran Kodim 1303/Bolmong, Kopda Sarip Laoh, membantu para petani di Desa Sinsingon dalam memanen Kentang dengan luas lahan 1 hektar, yang bertempat di lahan perkebunan Desa Sinsingon Timur Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Jumat (21/12/2018).

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa dalam rangka menyukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi di sesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah tersebut.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, untuk Petani yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mecukupi kebutuhan pangan nasional dan ekonomi petani bisa lebih baik serta keluarga dapat sejahtera.

Sementara pemilik lahan, Jemmy Komaling (45) mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa dan PPL yang telah bersedia mendampingi dan memotivasi para petani, untuk melakukan perubahan dalam menanam sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.