Babinsa Ajak Nelayan Desa Transpatoa Jaga Kebersihan Pantai

0
726

Bolsel, Inatonreport.Com – Dihadapkan dengan meningkatnya curah hujan selama beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menyebabkan nelayan di Kecamatan Helumo tidak dapat melaut.

Sehingga berdampak kepada aktivitas nelayan yang menjadi tidak produktif sehingga roda perekonomian nelayan menjadi terhambat.

Dengan pasifnya kegiatan para nelayan, Babinsa Koramil 1303-08/Molibagu Serda Yusuf Saeni berinisiatif untuk mengisi kefakuman nelayan dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya yang berada di Desa Transpatoa, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Dengan kondisi cuaca sekarang yang ekstrim untuk melaut. Saya sebagai Babinsa Transpatoa, bagaimana kalau kita mengisi waktu kekosongan ini, kita sama-sama menjaga kebersihan di sekitar wilayah pantai, karena pantai merupakan tempat destimasi wisata yang memang harus kita jaga bersama demi kelestarian untuk anak cucu kita,” ujar Babinsa.

Dengan terselenggaranya Komsos ini, diharpkan hubungan kekeluargaan antara Babinsa bersama masyarakat binaannya semakin terjalin erat, sehingga slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’ bukan hanya slogan semata, tetapi memang tercipta dengan sendirinya di lingkungan wilayah binaan Babinsa.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.