Ini Aturan Wajib yang Harus Dilakukan CPNS Bolsel

0
467

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerapkan berbagai aturan bagi 235 peserta dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018 beberapa waktu lalu.

Aturan wajib yang harus dipatuhi tersebut diantaranya penggunaan songkok (peci) bagi PNS dan CPNS pria yang beragama muslim (Islam) dan non muslim. Begitu juga dengan perempuan beragama Islam wajib menggunakan jilbab.

“Aturan di Bolsel perempuan bagi yang muslim untuk memakai jilbab. Sementara laki-laki memakai songkok. Untuk laki-laki tidak mengenal muslim atau non muslim wajib pakai songkok, itu ciri khas kita yang ada di Bolsel,” tegas Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, saat memimpin apel kerja bersama CPNS dan para ASN di halaman Kantor Bupati, Senin (7/1/2018).

Selain itu, lanjut Kamaru, para CPNS yang berasal dari luar daerah Bolsel wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bolsel.

“Untuk CPNS yang dari luar daerah segera ke Capil untuk mengurus surat pindah. Mulai hari ini segera mengurus pindah KTP Bolsel kalau perlu buatkan Kartu Keluarga (KK). Dan jangan lupa, ASN harus menjunjung tinggi Tri Dharma, loyalitas profesional dan disiplin sesuai dengan undang-undang,” jelas Kamaru.

*bmn/Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.