Babinsa Dampingi Petani Buyat Panen Padi

0
602

Boltim, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong menerjunkan Babinsa dampingi petani dalam mengolah lahan sawah dari awal hingga panen.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Koptu Rusdin Mamonto melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim milik Sodikin Modeong yang merupakan anggota Poktan ‘Bibakan’ dengan bibit padi varietas Serayu.

Babinsa Koramil Koptu Rusdin Mamonto selalu mendampingi para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Rusdin menyampaikan, pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Rusdin saat dikonfirmasi, Selasa (08/01/2019).

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” jelas Rusdin.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.