Dandim Bolmong Hadiri Prosesi Penutupan PETI Blok Bakan

0
893

Bolmong, Inatonreport.Com – Dandim Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, mengikuti prosesi penutupan lokasi PETI Blok Bakan milik Samuel Porung (Tole), Iwan Maleke dan Tedy Batas, yang berlokasi di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Kamis (24/1/2019), sekitar pukul 15.30 WITA.

Penertiban/penutupan tersebut dilakukan Polres Kotamobagu bersama Tim Tipiter Polda Sulut, yang di pimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, SIK MH.

Penutupan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan melalui surat yang di kirim oleh Ketua LSM Bogani Rafik Mokodongan ke Intelkan Mabes Polri.

Dalam laporan tersebut menjelaskan tentang adanya ada aktifitas PETI di lokasi Blok Bakan milik Iwan Maleke yang menggunakan 7 unit alat berat.

Data yang di terima media ini dari Babinsa setempat, proses penutupan lokasi PETI tersebut dimulai pada pukul 14.00 WITA, ketika personel Polres Kotamobagu tiba di pintu masuk lokasi PETI, dan langsung melaksanakan apel pengecekan yang di ambil alih oleh Kabak Ops Polres Kotamobagu, Kompol Fredy Wowor.

Selanjutnya, sebagian personel Polres dan Tim Tipiter Polda dpp Kapolres Kotamobagu menuju lokasi PETI untuk melakukan penertiban/penutupan.

Personel Polres Kotamobagu juga melakukan pembakaran sisa camp atau tenda milik penambang ilegal.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan, dalam pernyataannya menyatakan akan terus melakukan penertiban di lokasi Blok Bakan, serta seluruh lokasi PETI yang ada di Bolmong Raya.

Selain itu, Gani meminta agar pemerintah dapat mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lokasi PETI Blok Bakan.

Hadir dalam penutupan tersebut, 10 personel Reskrim Polres Kotamobagu dpp Kanit Reskrim Polres AKP M Aswar Nur SIK, Kasat Lantas AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK, 8 personel Polsek Lolayan Dpp Kapolsek Lolayan AKP Budi Mantoyo, 1 SST Sabhara Polres Kotamobagu Dpp Kasat Sabhara AKP Supriaji, 10 personel Resmob Polres Kotamobagu Dpp Katim Buser Polres Bolmonh Aiptu Alfret Laheba, 2 personel Koramil 1303-04/Lolayan Dpp PLH Danramil Pelda Rein Pongoh, 1 SSK gabungan Polsek Lolayan, 12 personel Tim Tipiter Polda Sulut Dpp AKBP Iwan Manurung.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.