Kerjasama Babinsa dan Petani demi Suksesnya Swasembada Pangan

0
669

Bolsel, Inatonreport.Com – Kerjasama antara Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan.

Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-08/Molibagu Serda Arwin Pasungke dengan melakukan pendampingan petani membajak sawah, Sabtu (5/1/2019).

Sawah yang dibantu di bajak untuk di tanamai padi oleh Babinsa adalah milik Arham Sobu (49) warga Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel.

Kali ini Serda Arwin Pasungke mengatakan, membantu petani membajak sawah menggunakan alat bajak modern traktor untuk menggarap lahan sawah sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera di tanami.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bolaang Uki sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen agar segera menggarap lagi lahannya,” jelasnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.