Kodim Bolmong Periksa Kendaraan Personel

0
607

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dalam rangka menjamin keamanan berlalu lintas anggotanya, Kodim 1303/Bolmong menggelar pemeriksaan kendaraan yang di laksanakan di Lapangan Apel Makodim 1303/Bolmong, Kamis (10/1/2019).

Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa pemeriksaan kendaraan terhadap anggotanya dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan menghindarkan anggotanya dari kecelakaan lalu lintas.

“Semua diperiksa kelengkapan perorangan mulai dari surat-surat baik itu SIM, STNK, KTA/KTP, juga kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, lampu sign, lampu rem dan kondisi roda kendaraan maupun tekanan angin,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, semua itu penting kita periksa agar seluruh anggota dalam mengendarai kendaraan di jalan raya lebih aman dan safety baik berangkat maupun kembali dari melaksanakan tugas.

Sementara, Pasi Intel Kodim 1303/Bolmong, Lettu Inf Felix Rawung, mengaku, jika untuk kali ini kendaraan yang di periksa terdiri dari kendaraan roda empat sebanyak 18 unit, roda dua 54 unit dengan total sebanyak 74 unit kendaraan pribadi Personil Kodim 1303/Bolmong, yang terdiri dari Staf Makodim, Koramil 01 sampai dengan Koramil 1303-04/Lolayan.

Dalam kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut ditemukan 15 unit kendaraan bermasalah berupa STNK terlambat bayar yang terdiri dari kendaraan roda empat 1 unit serta 14 unit roda dua. Sedangkan kelengkapan perorangan yang belum di perpanjang yaitu SIM 9 orang personel, dan di minta segera mengurus penerbitan SIM baru.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.