Koramil Dumoga Gelar Jumat Bersih di Mopuya Utara

0
620

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan Jumat Bersih yang berada di Desa Mopuya Utara Satu Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Jumat (18/01/2019).

Selain anggota Koramil 1303-07/Dumoga kegiatan ini juga melibatkan anggota Polsek Dumoga Utara, perangkat Desa Mopuya Utara dan masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan selokan atau parit kanan kiri jalan desa sepanjang 500 meter.

Pada kesempatan itu, Batituud Koramil 1303-07/Dumoga Serma Suyoto, mengajak seluruh anggotanya dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar selalu kelihatan bersih, sehat dan nyaman untuk ditinggali.

”Kebersihan adalah sebagian dari Iman, maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Untuk memastikan pekerjaan Jumat bersih dilaksanakan sesuai sasaran, Serma Suyoto melakukan pengecekan langsung disasaran, tidak hanya itu saja, Serma Suyoto juga ikut turun tangan membantu pembersihan.

“Kami selaku aparat komando kewilayahan harus turun tangan langsung membantu kegiatan pembersihan ini, menormalkan aliran air agar saat musim hujan tiba, saluran air/selokan tersebut bisa berfungsi secara maksimal, sehingga tidak terjadi genangan air sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk,” ungkap Serma Suyoto.

“Hal ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, selain itu juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dengan lingkungan yang sehat,” ujar Danramil.

Terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengaku sangat mendukung dengan diadakannya Jumat bersih,sesuai instruksi dari Komandan Kodim untuk menyelenggarakan Jumat Bersih.

Sementara Kepala Desa Mopuya Utara Satu Susanto mengaku sangat senang dengan diadakannya Jumat bersih, karena selama ini jarang sekali warga melaksanakan kerja bakti.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya jumat bersih, karena ini merupakan keinginan kami sejak lama semoga kedepan semakin meningkat, kami berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat semakin terbiasa dengan hidup bersih,” harap Susanto.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.