Bupati dan Wakil Kunker di Kecamatan Mooat

0
545

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH dan Drs. Rusdi Gumalangit kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Mooat bertempat di Lapangan Desa Guaan, Jumat (22/2).

Usai menyalurkan hak rakyat kepada Kelompok Tani (Poktan) dan Nelayan, orang nomor satu di Totabuan paling Timur ini memaparkan perkembangan Kabupaten Boltim terkait program-program pemerintah, penuntasan kemiskinan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa pokok penting terkait pembangunan dan kemajuan di Boltim.

Poin-poin penting yang disampaikan Bupati antara lain:

  1. Bantuan yang di berikan pemerintah agar di gunakan dan di manfaatkan jadi sumber kehidupan.
  2. Bupati Sehan mengimbau kepada masyarakat agar menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) seluruh perangkat desa harus netral. “Tidak ada yang ikut jadi Tim Sukses (TS). Jika kedapatan maka akan di pecat,” tegasnya.
  3. Menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran harus di utamakan.
  4. Memberikan pinjaman untuk kepentingan rakyat.
  5. Camat harus mengupayakan agar masyarakat selalu berinopasi, memajukan masyarakat melalui Bumdes. Boleh di gunakan sarana air bersih. Dan simpan pinjam bagi yang membutuhkan.
  6. Sangadi wajib mengawasi Perangkat Desa. kalau tidak Efektif diganti .
  7. Dana pemuda harus sampai ke tangan pemuda.
  8. Bupati mengimbau kepada Kadis Sosial, agar masyarakat yang tidak mampu segera mungkin di berikan kartu BPJS.

Selain itu Bupati Boltim dua periode ini berujar, tahun ini akan menyerahkan 5000 sertifikat gratis di Tiga kecamatan diboltim.

Agenda Kunker tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Marsaoleh Mamonto, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Hi. Muhammad Assagaf, Asisten ll DR Sonny Waroka, Asisten lll Djainudin Mokoginta, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemda Boltim, Camat Mooat, TNI/Polri, para Sangadi serta masyarakat.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.