Setelah Festival Budaya Disparbud Bakal Gelar Festival Kuliner

0
536

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Festival budaya dan perayaan cap go meh yang telah tiga tahun rutin dilaksanakan kini telah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk lebih mempererat persaudaraan diantara seluruh etnis ternyata disukai.

“Agenda ini telah menjadi agenda tahunan,” kata Agung Adati, Selasa (19/2).

Agung mengungkapkan, setelah sukses menyelenggarakan Festival Budaya, Disparbud juga akan menyelenggarakan Festival Kuliner. Festival Kuliner, kata dia, juga menjadi agenda tahunan Disparbud.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kelurahan Molinow. Lokasi yang sama seperti penyelenggaraan tahun lalu. Dia berharap, agenda tahunan baik budaya maupun kuliner dapat menarik minat masyarakat. Tak hanya warga Kotamobagu, melainkan pula warga dari daerah tetangga.

Festival budaya yang baru saja usai dilaksanakan terbilang sukses. Ribuan warga Kotamobagu, bahkan kabupaten tetangga ikut menonton pertunjukkan yang jarang ini. Begitu banyak hiburan berupa budaya lokal maupun nusantara ditampilkan.

Untuk Festival Kuliner, selain banyaknya jajanan yang bakal tampil. Tidak boleh dilupakan, jajanan tradisioanal bahkan, makanan lokal perlu juga ditampilkan. Berbagai jenis makanan lokal baik sayuran maupun makanan, serta penganan perlu hadir agar lebih memberi warna kuliner nasional.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.