Ini Alasan belum Dilakukan Perbaikan Lampu Penerangan Jalan

0
916

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Lampu penerangan jalan di Kotamobagu mulai banyak yang sudah tidak menyala. Padahal lampu ini sangat berguna bagi pengendara dan pejalan kaki.

Lampu jalan adalah lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga pejalan kaki, pesepeda dan pengendara dapat melihat dengan lebih jelas.

Tujuan adanya lampu jalan adalah agar dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan dari para pengguna jalan. Ternyata alasan belum adanya perbaikan karena belum turunnya anggaran.

Selain itu, kurangnya tenaga tenaga teknis menjadi kendala lambatnya perbaikan, terang Imran Amon, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu.

“Kami berencana akan menambah tenaga teknisi. Tenaga teknisi yang dibutuhkan sekitar dua orang,” kata Imran, Senin (18/2/2019).

Selain itu, masih ada hal yang perlu dibicarakan lagi dengan pihak PLN. Hal itu menyangkut pemindahan jaringan kabel dari tegangan tinggi ke tegangan rendah.

Perlu diketahui, katanya, untuk jaringan kabel yang diatas itu punya PLN sedang kabel yang dibawah adalah untuk daerah. Terkait penambahan tenaga teknis, dia mengatakan, akan segera membuka rektrutmen dalam waktu dekat.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.