Mahasiswa bakal dapat Beasiswa Tiap Semester dari Pemkab Boltim

0
640

Boltim, Inatonreport.Com – Kabar gembira bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Kalau sebelumnya biaya kuliah bagi mahasiswa yang ditanggung Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim hanya pada akhir semester, kini biaya kuliah untuk anak kuliah ditanggung Pemda per-semester.

Hal ini disampaikan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, di sela-sela acara Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan, Kamis (14/2).

“Setiap anak anak yang kuliah tapi orang tuanya tidak mampu, datanya kasih masuk. Pemerintah akan tanggung biayanya. Sangadi segera masukkan karena di tanggung pemerintah daerah,” ujar Sehan.

Menurut Bupati, berapa pun SPP-nya, akan di tanggung oleh Pemda Boltim karena uang nya ada dan hal ini merupakan bentuk inovasi.

“Mau berapa pun SPP-nya per semester daerah yang bayar. Ini juga inovasi. karena Baru-baru hanya akhir semester yang ditanggung pemerintah daerah, tapi sekarang saya rubah. Per-semester di tanggung pemerintah daerah” ungkapnya.

Untuk mengetahui kebenaran bila anak kuliah tersebut dari keluarga tidak mampu. Sehan mengimbau agar sangadi mengkroscek kembali data para siswa yang tidak mampu. Kepada para sangadi, agar manfaatkan perangkat desa nya seperti kepala dusun dan RT.

“Datanya cepat dimasukan. Kalau datanya sudah masuk di kroscek kembali apakah betul data itu,” terang Sehan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.