Babinsa Gelar Karya Bakti di Masjid Nurul Iman Desa Salongo

0
639

Bolsel, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Salongo Koramil 08/BU Kodim 1303/BM Serda Hermawan bekerja sama dengan masyarakat binaannya melaksanakan kegiatan karya bakti di Masjid Nurul Iman Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Minggu (10/03/2019).

Masyarakat sangat bersemangat dengan kegiatan ini dikarenakan kegiatan tersebut di ikuti oleh Babinsa.

Hermawan ketika di dimemui awak media mengatakan, karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan.

Lanjut Hermawan, prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

“Kami saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Sehinggah di harapkan dengan selalu adanya kegiatan karya bakti ini dilakukan, hubungan baik antara TNI dan masyarakat bisa terjalin dengan harmonis,” ujar Hermawan.

Sementara itu, Komandan Koramil Kapten Inf Janny Mamangkey, memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) di mana ada masyarakat, Babinsa harus ada agar keberadaan Babinsa bisa dirasakan oleh masyarakat,” terang Mamangkey.

Dengan adanya kegiatan karya bakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.