Bupati Bolsel: Kepala Puskesmas jangan Pandang Enteng

0
585

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kecamatan Pinolosian Timur, Senin 4 Maret sampai Selasa 5 Maret 2019.

Dari hasil Kunker, Kamaru memeroleh berbagai informasi jika pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal.

Merespon hal tersebut, Kamaru langsung mengumpulkan para kepala Puskesmas, kepala sekolah, sangadi dan aparat desa, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur.

Kemarahan Kamaru memuncak ketika Kepala Puskesmas Onggunoi tidak hadri dan tidak mengirim perwakilan dalam pertemuan tersebut.

“Bagaimana informasinya akan sampai, sedang staf Puskesmas saja tidak hadir. Ini saya sampaikan untuk semua Kapus. Dan saya sampaikan kepala Puskesmas jangan pandang enteng,” ujar Kamaru.

Kamaru mengaku, sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat atas pelayanan yang buruk, salah satunya pelayanan dari Puskesmas Onggunoi.

“Pelayanan Puskesmas Onggunoi ini sudah masuk di telinga saya. Kalau alasan tidak ada dokter, maka bukan berarti tidak ada pelayanan. Besok saya panggil Kadis kesehatan untuk mengisi dokter di Puskesmas Onggunoi,” jelas Kamaru.

Kamaru menegaskan, Puskesmas, kepala sekolah maupun pemerintah desa dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Kecuali mereka memang tidak mau dilayani,” ucap Kamaru.

Diketahui, ada tiga hal penting yang saya sampaikan pada kegiatan tersebut, yakni penggunaan ADD, Dana Desa, pengelolaan dana BOS dan Kapitasi serta BOK.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.