Kotamobagu Kembali Dipercayakan Menjadi Utusan Sulut Diajang Nasional

0
520

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali dipercayakan sebagai utusan Provinsi Sulawesi Utara. Kali ini, Puskesmas di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, masuk nominasi Puskesmas Ramah Anak.

Keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang menilai Puskesmas Gogagoman masuk nominasi disampaikan Kepala DP3A Kotamobagu Rafiqa Bora, Kamis(21/3).

“Dari sekian banyak daerah kabupaten/kota di seluruh Indonesia, hanya 120 daerah yang masuk nominasi Puskesmas Ramah Anak. Dan, Kotamobagu terpilih sebagai utusan Sulut satu-satunya dari 15 kabupaten/kota yang ada,” kata Rafiqa.

Lanjutnya, saat ini, proses pengisian kuisioner sedang berlangsung. Kuisioner yang diisi harus segera diserahkan ke Kementerian P3A. Setelah itu, tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Independen akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan verifikasi.

Jika hasil yang diperoleh sesuai yang diharapkan, maka pada 23 Juli 2019 bertepatan dengan Hari Anak Nasional maka penghargaan sebagai Puskesmas Ramah Anak akan diserahkan Presiden Joko Widodo.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.