Pasar Rakyat Jadi Sektor Penting Menggerakkan Ekonomi Masyarkat Bolsel

0
560

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, menghadiri tiga kegiatan penting yang langsung dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), bertempat di Indonesia Convention Ehxibition BSD Tangerang Banten, Selasa (12/3/2019).

Tiga acara tersebut yakni peresmian dan penghargaan pasar rakyat oleh Presiden RI, Rapat Kerja Kementerian Perdangan tahun 2019, dan Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2019 oleh BPKM.

Dalam rapat kerja tersebut, disampaikan komitmen Kementerian Perdagangan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan lewat revitalisasi pasar rakyat, yang merupakan salah satu program dari tiga mandat Presiden Jokowi.

Program tersebut pun mendapat dukungan dari semua daerah, tak terkecuali dari Kabupaten Bolsel.

“Dengan adanya revitalisasi untuk pasar rakyat, eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat dan daya saingnya terhadap gerai toko-toko modern dapat meningkat sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan,” ujar Kamaru.

Lanjut Kamaru, pasar rakyat di Bolsel merupakan sektor penting dalam menggerakan ekonomi masyarakat. Ini yang kemudian menjadi alasan pasangan H2M-BERSINAR sampai dengan saat ini belum memberikan izin beroperasinya gerai toko modern seperti Indomart dan Alfamart di Bolsel.

Terinformasi, acara tersebut turut di hadiri yang dihadiri jajaran Menteri Kabinet Kerja Indonesia, para Gubernur dan bupati/ wali kota se-Indonesia.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.