Peringati HPSN 2019, Bupati Bolsel: Ciptakan Lingkungan Bersih agar Perilaku Ikut Bersih

0
588

Bolsel, Inatonreport.Com – Memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, memimpin langsung kerja bakti membersihkan sampah, Jumat 1/3/2019)pukul 07.00 WITA.

Bersama Koramil dan Kapolsek, bersih-bersih kali ini mengambil lokasi di pantai Desa Sondana.

Dalam kesempatan tersebut, Kamaru meminta agar semua element masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kepada seluruh masrakat, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan desa sampai RT, mulai saat ini dan seterusnya untuk dapat menjaga lingkungan bersih dari segala bentuk sampah. Bolsel harus bebas sampah terlebih sampah plastik,” ujar Kamaru.

Lanjut Kamaru, pemerintah harus menjadi contoh kepada masyarakat, serta memberikan edukasi menjaga kebersihan lingkungan.

“Setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah dan diletakan di depan jalan. Juga menulis pesan-pesan lewat famlet, baliho dan informasi lain agar tidak membuang sampah sembarangan,” jelas Kamaru.

Tak lupa, Kamaru mengajak masyarakat Bolsel untuk bekerjasama menjaga lingkungan agar bersih dan bebas dari sampah.

“Kan kalau lingkungan bersih, maka Insya Allah akan mencerminkan fikiran bersih, dan perilaku juga bersih dari segala hal yang tidak baik. Sehingga output yang lahir adalah hal yang bersifat produktif dan bersih,” terang Kamaru.

*Adv/Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.