Tiga Sarana Olahraga bakal di Bangun Bupati Boltim

0
588

Boltim, Inatonreport.Com – Sukses mengelar Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race Region 5 yang berlangsung selama tiga hari yakni dari hari jumat sampai dengan minggu, bertempat di Surkuit Jalur Dua jalan pantai Desa Tutuyan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana akan membangun tiga sarana olaraga.

Hal ini diungkapkan Bupati Boltim Sehan Landjar saat menutup event Kejurnas Drag Race Minggu (03/03/), kemarin.

“Sudah berapa kali Boltim sukses mengelar kegiatan event besar sperti ini. Maka dari itu saya akan membangun,beberapa sarana olahraga yang akan dibangun ditahun 2020 nanti, diantaranya sirkuit Road Race sembilan tikungan, Stadion Sepak Bola di Tutuyan dan pacuan kuda di Mooat,” ujar Sehan.

Bupati dua periode ini berharap sarana olahraga tersebut sudah bisa dinikmati warga di akhir masa jabatannya pada 2021.

Menurut Sehan, olahraga otomotif, sepak bola dan beberapa cabang olahraga lainya sangat diminati masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sehingga dia berkeinginan untuk membuat sirkuit khusus road race dengan desain model sembilan tikungan.

Eang (sapaan akrab Bupati) menambahkan, turnamen sepak bola tiap tahun yang digelar baik antar desa/kecamatan, kabupaten sampai Liga Nusantara, tapi belum memiliki stadion yang memadai.

“Maka rencananya saya akan bangun itu, juga lokasi pacuan kuda di Moat,” sebutnya sembari berucap kedepannya akan digelar lagi event lebih besar, diikuti peserta dari seluruh Indonesia. dengan hadiah utama satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima satu unit Datsun GO, klas motor akan disediakan 15 unit motor. *rey/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.