Dapat Kritikan Fraksi PAN ini Jawaban Menohok Wali Kota

0
533

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu mendapat kritikan tajam dari Fraksi PAN dalam sidang Paripurna DPRD Kotamobagu, Senin (8/4).

Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat I Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Tahun Anggaran 2018 ini, dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu Djelantik Mokodompit.

Pada kesempatan membacakan pandangan umum fraksi, Yohana Pelafu dari Fraksi PAN mengeritik habis-habisan kebijakan pemerintah daerah. Tidak ada kebijakan yang dinilai baik. Semua kebijakan dianggap masih kurang. Hanya waktu penyampaian LKPJ yang dilakukan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir diapresiasi.

Menanggapi kritikan tajam Fraksi PAN tersebut, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pun membalas tak kalah tajam. Menurut Tatong, Yohana Pelafu masih baru di dewan sehingga tidak mengetahui capaian yang telah ditoreh Kota Kotamobagu.

Sejak awal Tatong telah menduga akan banyak pertanyaan muncul dari Fraksi PAN. Menanggapi banyaknya pertanyaan dari Fraksi PAN, Tatong minta agar juru bicara Fraksi PAN ini kembali membuka dokumen LKPJ yang telah diserahkan. Sehingga permintaan untuk membuat laporan dalam bentuk tertulis, ditanggapi Tatong tidak perlu lagi dilakukan.

“Yang ada sekarang tinggal pembahasan LKPJ. Apakah ada koreksi, masukan atau saran dari seluruh anggota DPRD atas apa yang kami tulis dalam laporan tersebut,” katanya.

“Untuk itu, saya minta agar membuka kembali LKPJ dari tahun-tahun sebelumnya. Dari situ akan terlihat capaian-capaian yang telah diperoleh pemerintahan sebelumnya. Dengan masuk ke DPRD anda akan memelajari apa saja yang telah dicapai,” ujar Tatong.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.