DLH Gelar Workshop Penyusunan LKHS

0
401

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Workshop I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (PRTRW) Boltim 2013-2033, betempat di lantai 2 kantor Bupati Boltim Rabu (3/7).

Kepala DLH Pemkab Boltim, Sjukri Tawil berujar, dokumen lingkungan KLHS RTRW ini adalah salah satu syarat utama penetapan RTRW sebagaimana telah diamanatkan di dalam pasal 15 ayat (1) dan ayat (2) huruf a serta pasal 19 ayat (1) undang-undang no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, bahwa setiap perencanaan RTRW beserta rinciannya wajib disertai KLHS, untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah atau kebijakan rencana program (KRP).

“Workshop I ini merupakan tahapan awal yang memuat tentang, identifikasi isu pembangunan, isu pembangunan berkelanjutan dan untuk perumusan alternatif. Isu-isu tersebut nantinya akan diperdalam pada workshop II nanti,” terang Tawil.

Diketahui Workshop ini dihadiri oleh Asisten II. Jeffry Sonny Warokka bersama dengan Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Asisten III Djainudin Mokoginta, Asisten I Hariyono Sugeha, kepala dinas/badan, kepala bagian, camat Perwakilan SKPD di lingkup Pemkab Boltim dan narasumber dari Pemprov Sulut.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.