Masuk Nominasi Puskesmas Ramah Anak, PKM Gogagoman Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

0
469

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Rawat Inap Gogagoman kembali menjadi nominator pada penilaian Puskesmas Ramah Anak. Pada 2015 lalu, Puskesmas Gogagoman juga pernah mewakili Sulut pada lomba Puskesmas Berprestasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Rafiqa Bora, mengatakan, dari 3 daerah, Kotamobagu, Bitung dan Manado yang mengirimkan dokumen keikutsertaan pada penilaian Puskesmas Ramah Anak, hanya Kota Kotamobagu yang diverifikasi lapangan, Kamis(4/7).

” Hanya Kotamobagu yang diverifikasi lapangan karena memiliki nilai tertinggi yaitu 930,” kata Rafiqa.

Lebih lanjut katanya,” Dari 1500 puskesmas seluruh Indonesia, hanya 20 puskesmas masuk nominasi tahun ini. Salah satunya Kotamobagu.” Dia menambahkan, pengumuman nominasi akan disampaikan 23 Juli mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Hari ini Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan verifikasi lapangan. Tanpa didampingi siapapun, tim verifikasi memantau setiap sudut Puskesmas Gogagoman. Mulai dari jalan masuk, hingga ruangan perawatan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.