Pemkab Bolsel Maksimalkan Penyerapan CPNS

0
440

Bolsel, Inatonreport.Com – Asisten III Pemkab Bolsel, Rikson Paputungan SPd MPd, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) perencanaan ASN tahun 2020-2024, dan pengadaan ASN Tahun 2029, bertempat di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta Selatan.

Rakor yang berlangsung pada 30 Juli -2 Agustus 2019 tersebut, di buka langsung oleh Kemenpan RB RI.

MenPAN RB, Syafruddin, mengatakan, selain membuka lowongan CPNS pemerintah juga membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Untuk tahun ini akan direkrut 100.000 CPNS, kemudian 75 ribu PPPK. Jadi total 175 ribu,” kata Syafruddin.

Sementara, Asisten III, Rikson Paputungan, mengatakan, kegiatan untuk hari pertama Rakor yakni mendengarkan berbagai materi dari Mempan, BKN, Mendikbud, dan Mendagri, yakni terkait kondisi keberadaan ASN baik dari pusat maupun daerah, serta diskusi bersama narasumber dan peserta Rakor.

“Hasil dari diskusi ini, nantinya pemerintah pusat akan mengelola berbagai isu dan keluhan daerah khsusnya ASN dan P3K. Dan besok. saya dengan BKPSDM Bolsel akan ikut penjelasan teknis terkait dengan rencana penerimaan CPNS 2020-2024 termasuk rencana pengadaan CPNS 2019,” ujar Rikson.

Untuk Bolsel, lanjut Rikson, kebutuhan CPNS dan P3K yang telah di usulkan kurang lebih 1000, formasi tersebut terbagi atas CPNS umum 621 dan P3K 320.

“Kami akan berjuang sesuai dengan harapan pak bupati dan Wabub serta Sekda agar Bolsel dapat kuota yang memuaskan. Prinsipnya semua syarat administrasi yang di minta sudah kita lengkapi, bahkan anggaranya APBD-nya untuk pengangkatan dan Diklat laksar prajabatan sudah di siapkan. Kita tunggu saja sampai lusa, Insyah Allah akan membawah berkah untuk Bolsel ,” jelas Rikson.

Sekadar diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali membuka lowongan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2019. Sebanyak 100 ribu lowongan CPNS akan dibuka oleh pemerintah di tahun ini.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.