Sehan: Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Pimpinan Bukan Dilihat Dari Pembangunan Infrastruktur

0
360

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, berujar, tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin bukan di lihat dari pembangunan infrastruktur di suatu daerah, ataupun piagam penghargaan, tapi berhasilnya seorang pemimpin adalah seberapa besar penurunan angka kemiskinan dan penganguran.

Demikian dikatakan Bupati Bolaang Boltim, Sehan Landjar SH, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim yang ke 11 belum lama ini.

“Tolak ukur dari seorang pimpinan bukan di lihat dari pembangunan infrastruktur di suatu daerah, tapi berapa besar daya beli masyarakat dan taraf ekonomi masyarakat,” ketus Bupati.

Demi menuju masyarakat yang Madani lanjut Bupati, ada sejumlah program prioritas memasuki dua tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, salah satunya adalah pengentasan kemiskinan.

“Awal memimpin Boltim tingkat kemiskinan mencapai 27 persen. Kemiskinan turun drastis pada tahun ke enam saya memimpin menjadi 5,6 persen. Nah, saya bertekad di usia ke 11 tahun kabupaten Boltim, menargetkan angka kemiskinan akan terus menurun hingga berakhir masa jabatan saya,” ungkapnya.

“Targetnya paling tinggi empat persen di akhir kepemimpinan saya dan Rusdi Gumalangit untuk menuju Kabupaten Boltim Unggul, timpalnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.