Pasangan BERKAH Komitmet Jaga Inflasi

0
376

Bolsel, Inatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Deddy Abdul Hamid, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Rakornas mengusung tema ” Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi”, yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) tersebut, dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala.

JK menyampaikan, inflasi yang terjaga dan juga pendapatan negara dan perekonomian negara (Produk Domestik Bruto/PDB), menjadi salah satu indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Sementara, Wabub Deddy, menerangkan jika PDB menjadi salah satu faktor penting dalam mengukur kemajuan bangsa.

“Di situ diukur pertumbuhannya. Kedua inflasi, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” ujar Deddy.

Untuk itu menurut Deddy, pasangan “BERKAH” di Bolsel berkomitmen menjaga inflasi di daerah, yakni dengan memastikan stabilisasi harga bahan pokok.

“Serta menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat, agar daya beli masyarakat tetap stabil ke depan,” tutur Deddy.

Terinformasi, pada Rakornas tersebut, Wapres didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hingga Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Selain itu, turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.