Wawali “Berang” Temui Hanya Tiga ASN Berada di Tempat Saat Sidak Kantor Disdagkop

0
591

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Suasana cukup mencengangkan terjadi siang tadi. Pasalnya, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak kesejumlah dinas dan badan, Senin(5/8).

Tiba-tiba saja semua kantor yang disidak menjadi tegang. Nayodo yang turun melakukan sidak pada pukul 14.00 WITA, benar-benar membuat kalang kabut ASN yang kebetulan berada di tempat.

Mereka dimintai keterangan kehadiran semua ASN maupun THL di kantor mereka masing-masing. Saat menemukan banyak yang tidak berada di tempat, wawali segera meminta semua ASN dan THL apel saat itu juga.

Paling parah saat menyidak Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. Disini wawali hanya bertemu tiga orang ASN. Bahkan, kepala dinasnya, Herman Aray ditemukan tidak berada di tempat. Staf Disdagkop-UKM beralasan sang kadis sedang mengikuti rapat di DPRD Kotamobagu.

Bahkan, Dinas PRKP dimana istri wawali menjabat sebagai Sekertaris Dinas-pun tak luput dari Sidak ini. Disini Nayodo melakukan hal yang sama dilakukannya pada dinas dan badan lainnya, yaitu satu per satu nama-nama ASN dipanggil untuk memastikan kehadiran mereka.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulannya pada jam-jam kritis,” kata Nayodo, usai melakukan sidak. Jam kritis yang dimaksud adalah jam setelah usai istirahat siang pukul 13.00 WITA sesuai jadwal jam kerja.

Terkait sanksi, wawali belum bisa menjelaskan sanksi yang bakal diberikan. “Nanti akan dilihat aturannya sanksi apa yang bakal dikenakan,” tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.