Boltim Siap “Unjuk Gigi” di Pameran Sulut Expo 2019

0
375

Boltim, Inatonreport.Com – Pameran Sulut Expo 2019 yang digelar di Gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis (26/9/19) resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Pada kegiatan tersebut, dibawah koordinasi Dinas Patriwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga sebagai utusan mewakili daerah. Kelima SKPD tersebut diantaranya ; Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Bappeda.

Kepala Dispar Boltim, M. Rizky Lamaluta melalui Kasie Kemitraan dan Investasi Usaha, Ivan Assa, saat dihubungi via seluler mengakui, sudah siap mempromosikan potensi-potensi unggulan daerah pada acara Sulut Expo 2019.

“Selaku peserta pada pameran ini, Dispar Boltim yang didukung 5 SKPD lainnya sudah siap mempromosikan bermacam potensi unggulan daerah,” ungkapnya.

Terkait persiapan pada pembukaan pameran tersebut, Ivan mengatakan dari Dispar sendiri sudah rampung.

‘’Dari Stand, barang-barang promosi lainnya sudah ada dipajangan. Selaku koordinator, giat dihari kedua, Dispar Boltim mendapatkan kesempatan mempresentasikan 6 (enam) potensi wisata yang terdiri dari Danau Mooat, Danau Tondok, Gunung Ambang, Tanjung Silar, Pantai Abadi dan Pulau Nenas,” tuturnya.

Ada juga dari SKPD lain, yakni Disperindag yang mempromosikan produk perindustrian seperti Vco, Minyak Cengkih, serta makanan ringan khas daerah,” sambungnya.

Ia berharap, melalui event tersebut, keindahan dan kecantikan produk wisata Boltim akan memikat hati investor.

“Kami berusaha menarik minat investor agar masuk keboltim guna mendorong pengembangan sector kepariwisataan sesuai dengan program pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Dan tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat karena pastinya perekonomian didesa akan meningkat,” tuntasnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.