Hadiri Sulut Expo 2019, Pemda Bolsel Total Promosikan Potensi Daerah

0
418

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, menghadiri pembukaan pameran pembangunan Sulut Expo 2019, yang dilaksanakan di Smesco Convention Hall Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Pameran Pembangunan dan Investasi Sulut Expo dengan tajuk “North Sulawesi Pacific Gateway Of Indonesia”.

Kegiatan yang melibatkan pemerintah kabupaten/kota serta industri pariwisata se-Sulawesi Utara tersebut, bertujuan untuk memromosikan potensi daerah Nyiur Melambai kepada calon investor serta wisatawan yang akan berkunjung ke Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolsel, Wahyudin Kadullah SIP ME, mengaku jika kegiatan kali ini merupakan salah satu moment penting untuk memromosikan Bolsel.

“Pameran ini sangat penting bagi Bolsel tidak hanya pariwisata tapi juga sektor lainnya. Jakarta adalah tempat yang baik untuk promosi selain Batam dan Bali. Kami menargetkan banyak menjaring investor dan wisatawan lewat pameran ini,” ujar Kadullah.

Melalui paket wisata yang ditawarkan, Kadullah mengaku optimis bisa menjaring wisatawan untuk mampir dan menikmati keindahan alam di Bolsel.

“ Ya tentu kami optimis. Sesuai petunjuk pak bupati dan wakil bupati, ajang ini bukan hanya ceremonial belaka, Tim kami langsung jualan paket wisata, serta potensi pertanian, pertambangan dan potensi lainnya. Tentu ada hitung hitungannya, berapa nantinya wisatawan bisa terjaring disini. Kami menawarkan wisata alam dan kondisi keamanan serta pelayanan prima,” jelas Kadullah.

Diketahui, SULUT EXPO 2019 ini akan digelar selama tiga hari ke depan. Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulut ini menargetkan investasi besar-besaran di Sulut sesuai dengan tagline “North Sulawesi Pacific Gateway Of Indonesia”.

Kegiatan Sulut Expo 2019 juga merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara.

Pameran yang di ikuti 15 daerah kabupaten dan kota se- Sulawesi Utara tersebut, sebagai ajang promosi berbagai potensi daerah.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.