Deklarasikan Lawan Hoax dan Isu Sara, Pemkot Doakan Kedamaian di Papua

0
491

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu serta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI dan Polri mendeklarasikan bersatu melawan isu sara, ujaran kebencian dan hoax.

Deklarasi diucapkan bersama usai melaksanakan peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, di Lapangan Kotamobagu, Minggu(1/9).

Dengan memegang spanduk bertuliskan “Kunci Persatuan adalah menghargai perbedaan kita bersatu melawan isu sara, ujaran kebencian dan hoax”, seluruh tokoh yang hadir mengucapkan ikrar bersama.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, usai mengikuti peringatan 1 Muharram mengatakan, Kota Kotamobagu dan Papua sama-sama bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kata Tatong,”Kita adalah bagian dari NKRI. Jika ada bagian dari kita, saudara kita ada dalam konflik, ada dalam kesengsaraan, ada dalam kesakitan tentu kita bagian dari mereka.”

Dia menambahkan, masyarakat Kota Kotamobagu mendoakan bagi saudara kita di Papua. Papua adalah bagian dari NKRI dan NKRI harga mati.

Tatong juga mengimbau bagi warga Kotamobagu asal Papua untuk mendoakan saudara-saudara kita di Papua. Mari kita lebih berhati-hati dalam menerima informasi. Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang ada. Apalagi kita tidak tahu substansinya. Jadi tidak usah mengompor-ngompori, ujarnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.