Rayakan 1 Muharram, Pemkot Kotamobagu Gelar Doa dan Tausiyah

0
414

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Perayaan Tahun Baru Hijriyah, Minggu(1/9), Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menggelar doa dan tausiyah yang dihadiri segenap ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Kegiatan doa dan tausiyah digelar di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu dengan menghadirkan pembawa hikmah Tahun Baru Hijriyah Hi. Abdurahman.H. Mahrus.Lc.MA.

Mahrus menyampaikan makna lain dari kata hijrah yang bukan hanya berarti perpindahan tapi juga bermakna meninggalkan.

“Meninggalkan sesuatu yang tidak baik menjadi baik,” katanya.

“Kalau kita ingin bangkit, maka semangat hijrah ini harus kita galakkan,” lanjut dia.

Adapun peristiwa hijrahnya Rasulullah sangat penting bukan saja bagi umat Islam, tapi juga dunia secara luas. Dengan peristiwa hijrah ini, perkembangan Islam menjadi luar biasa. Pengaruhnya, kata Mahrus, tidak hanya dirasakan masyarakat Kota Madinah melainkan dirasakan pula oleh seluruh dunia, hingga ke Indonesia.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengajak segenap masyarakat Kotamobagu untuk berhijrah ke arah yang lebih baik serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, mempunyai niat yang tulus untuk menjadikan Kota Kotamobagu aman, damai, adil dan sejahtera. Sebab hijrah, kata Tatong, bukan hanya bermakna fisik saja, melainkan bermakna melakukan perubahan disegala bidang kehidupan.

“Terutama perubahan tatanan kehidupan pemerintahan dan kemasyarakatan,” ucapnya.

Acara doa dan tausiyah dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.