Bolsel jadi Salah Satu Daerah Terukun di Sulut

0
419

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang di wakili oleh Asisten II, Muhammad Suja Alamri SPd, membuka Dialog Lintas Umat Beragama yang di laksanakan oleh Kemenag Bolsel, di Quin Resto Sondana Bolaang Uki, Minggu (1/9/2019).

Dialog yang mengangkat Tema “Tebarkan Kedamaian Hidup Rukun dan Damai dalam Keberagaman” tersebut, dihadiri Kakanwil Sulut yang di wakili Muhtar Bonde MH, Plt Kemenag Bolsel, Kakan Kesbangpol Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua FKUB Bolsel, pimpinan ormas keaagamaan se- Bolsel, dan Kepala KUA se-Bolsel.

Alamri yang membacakan sambutan Bupati Bolsel, menerangkan, bahwa Bolsel merupakan daerah yang multikultural dan multireligi, sehingga sangat rentan terpicu isu sara maupun rasis.

“Namun berkat komunikasi dan kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, menjadikan perbedaan ini sebagai kekuatan, sehingga daerah ini menjadi salah satu daerah terukun di Sulut,” ujar Alamri.

Bupati mengimbau, lanjut Alamri, agar para pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk terus menjadi penyejuk bagi umat, serta terus jalin komunikasi antar sesama pemeluk agama, sehingga tidak mudah di provokasi hoax.

“Harus di kroscek dengan baik, serta melakukan tabayun. Ayo para pemuka agama berikan pencerahan kepada umat yang ada. Mudah-mudahan persatuan dan toleransi yang ada ini akan tetap terjaga,” ajar Alamri.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.