Pemda Bolsel Raih Penghargaan dari BKN

0
373

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menerima penghargaan pada Rakornas Kepegawaian 2019, yang dilaksanakan di Hotel Marriott Yogyakarta, Rabu (25/9/2019).

Kepala BKN Pusat, Bima Harya wibi Sana, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, jika Rakor kali ini merupakan sarana penguatan ASN sebagai perangkat dan pemersatu bangsa.

“Mengigat era digital dan industri four poin zero mengharuskan ASN memiliki integritas, konektivitas dan wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Harya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Bolsel menerima penghargaan sebagai daerah yang telah sukses melaksanakan tes CPNS melalui sistem CAT Tahun 2018, sesuai standar pelaksanaan yakni akuntabilitas dan transparan.

Penghargaan yang diberikan oleh BKN tersebut, di terima langsung oleh Sekda Bolsel yang diwakili Asisten III Setda Bolsel, Rikson Paputungan SPd MPd.

Usai menerima penghargaan, Riskon menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP, karena sistem CAT dimulai sejak masa pemerintahannya.

“Dan juga ucapan terimah kasih kepada Bupati Bolsel, Hi Iskadar Kamaru SPt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, serta Sekda yang selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam bekerja untuk daerah,” ujar Rikson.

Sementara Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong, mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah di terima.

Ahmadi mengaku, apa yang sudah di terima merupakan hasil dari kerja keras tim yang solid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat BKPSDM sebelumnya. Juga terima kasih kepada Kangreg XI Provinsi Sulut di pimpinan Bapak Wakiran. Ini juga berkat bentuk kerja sama dan arahan posisitif oleh BKN Sulut selama prlaksanaan CAT saat penerimaan seleksi CPNS,” urai Ahmadi.

Terinformasi, pelaksanaan sistem CAT untuk seleksi CPNS Pemda Bolsel sudah dua kali dilaksanakan. Pertama pada tahun 2014 dan kedua 2018. Selain itu, penerapan dan pelaksanaan CAT juga di lakukan di Bolsel, sehingga membuat BKN perlu memberikan penghargaan kepada Pemda Bolsel.

Turut hadir pada Rakor, Mempan RB RI, Gubernur Yogyakarta, para Sekda dan Kepala BKPSDm se-Indonesia.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.