Selama Lima Hari Boltim akan Gelar Jumbara ke-IX

0
385

Boltim, Inatonreport.Com – Bakal digelar 14 sampai 18 Oktober 2019 mendatang, Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan ada kegiatan baru.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim, Uyun Pangalima,saat bertemu awak media di kantor nya. Senin (30/9/2019)

“Dalam kegiatan Jumbara nanti, selain promosi hasil pembangunan desa, ada kegiatan baru yang akan dilaksanakan yaitu cerdas cermat PKK,” kata Uyun.

Kegiatan tahunan Kabupaten Boltim ini adalah sebuah kegiatan yang dibentuk oleh Ketua TP-PKK Boltim Ny Nursiwin Yunus Dunggio, dan Bupati Boltim Sehan Landjar, untuk mempromosikan hasil pembangunan di desa.

“Kegiatan Jumbara sebagai wahana promosi hasil pembangunan desa, adalah salah satu metode yang dibentuk oleh Ketua TP-PKK dan Bapak Bupati untuk memperekat pemerintah dan masyarakat,” sebutnya.

Pun, dengan adanya pelaksanaan Jumbara ini, menurutnya akan menjadikan PKK sebagai penopang program pemerintah. “Tentu adanya kegiatan ini, akan membuat PKK tetap mengambil posisi strategis sebagai penopang program pemerintah,” tuturnya.

Harapannya, pada pelaksanaan Jumbara yang akan di gelar pada pertengahan bulan Oktober 2019 di Desa kelahiran Bupati yakni di desa Togid Kecamatan Tutuyan, nantinya akan mampu memunculkan inovasi baru untuk di angkat ke tingkat nasional.

”Kiranya agar ada kreatifitas dan inovasi baru yang muncul, dan nantinya akan di bawa ke ajang Jambore tingkat Provinsi dan tingkat Nasional,” pungkasnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.