Assesment 22 Peserta JPTP Digelar Pemkot Kotamobagu

0
350

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Pemerintah Kotamobagu mengelar Assesment seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Kamis(3/10). Assesment dilakukan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Makassar.

Assesment JPTP dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kotamobagu, diikuti oleh 22 peserta. Peserta seleksi berupaya meraih nilai tertinggi sebagai syarat menduduki jabatan. Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan minta agar semua peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka. “ASN Kotamobagu juga bisa seperti ASN daerah lain,” katanya.

“Kalian harus bisa mengeksplore segala kemampuan yang dimiliki,” tambahnya memberi semangat. Apalagi yang diuji adalah apa yang menjadi tugas keseharian ASN. Bila karier diikuti setapak demi setapak, mengikuti bimbingan teknis dan pendidikan tentu bisa menjalani tes, lanjutnya.

Peserta JPTP akan diuji kompetensinya berdasarkan standar kompetensi Pemerintah Kota Kotamobagu, ungkap Aldin salah satu asesor.

Menurutnya, ada empat standar kompentensi yang harus dimiliki oleh ASN di level manapun.

Kompetensi yang harus dimiliki yaitu kompentensi manejerial, kompentensi teknis, kompentensi sosial kultural, dan kompentensi pemerintahan. Sedangkan tes yang akan dijalani berupa tes tertulis, kemampuan intelegensi, kemampuan kepemimpinan, kemampuan sosial kultural, kemampuan kritikal.

Dikatakannya, hasil tes nanti akan dibawa ke Makassar, selanjutnya BPPSDM mengeluarkan hasil akhir yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.