DPRD Bahas Anggaran Pilkada Boltim 2020

0
414

Boltim, Inatonreport.Com – Rapat koordinasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama tim anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemili (BAWASLU), digelar, Senin (7/10/2019) bertempat diruang rapat Gedung DPRD dengan agenda membahas alokasi anggaran bagi penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Rapat pembahasan dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, sementara dari tim Anggaran pemkab di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Oskar Manoppo, sedangkan dari KPUD dipimpin Plh Ketua, Kader Bachmid dan BAWASLU dipimpin Susanto Mamonto.

Dalam pembahasan tersebut, Ketua DPRD, Fuad Landjar banyak mengkritikisi terkait alokasi anggaran yang ada di KPUD dengan berprinsip pelaksanaan hajatan Pilkada tahun 2020 merupakan tanggung jawab bersama antara pemkab dan provinsi mengingat Pilkada kali ini adalah Pemilihan Gubernur (Pilgup) dan Pemilihan Bupati (Pilbub) sehingga diharapkan ada dana sharing terkait beberapa kegiatan dan tahapan.

Dana sharing tersebut antara lain,
– pembiayaan honorarium PPK
– Pembiayaan honorarium PPS
– Pembiayaan pembuatan TPS
terkait dana sharing antara Pemkab dan Pemprov.

Hal ini di tepis oleh pihak KPUD dengan mengatakan pihak provinsi tidak mengalokasikan anggaran untuk dana sharing.

Dalam pembahasana juga di sepakati adanya beberapa item kegiatan yang di tinjau kembali seperti pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan di hotel yang pelaksanaannya di alihkan dengan menggunakan fasilitas yang ada di daerah.

Dalam pembahasan, sempat alot terkait jadwal yang di sodorkan oleh pihak KPU, namun DPRD akan membahas kembal usai agenda kegiatan dari masing-masing lembaga.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.