Lomba Binter, Kodim 1303/BM Raih Peringkat III

0
879

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong berhasil meraih juara III dalam perlombaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Mabes TNI-AD.

Atas pencapaian tersebut, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menerima tropi dan piagam penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa yang bertepatan dengan apel Danrem dan Dandim terpusat di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Kodim 1303/Bolmong berhasil meraih Juara III untuk kategori B dengan menyisihkan puluhan Kodim dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Kasad Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan, Agar para Danrem dan Dandim se-Indonesia mampu menjaga kondisi kesegaran anggotanya dengan cara berolah raga setiap hari.

Kasad juga menghimbau kepada para Pangdam, Danrem dan juga Dandim agar selalu dapat mengembangkan potensi diri dan kreatif dalam mendukung tugas TNI-AD.

Kasad memberikan contoh dalam merayakan Hari Jadi Angkatan Darat diharapkan Pangdam, Danrem serta Dandim dapat mengisinya dengan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat seperti bersepeda santai dan sebagainya, sehingga apa yang dilakukan oleh TNI-AD dapat dirasakan, disenangi dan dikenang warga masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kemenangan ini.

“Trofi dan kemenangan ini adalah milik para anggota, warga Bolaang Mongondow dan para stakeholder yang telah mendukung Kodim 1303/Bolmong dalam meraih juara III Lomba Binter Tahun 2019 ini,” ucap Dandim.

Trofi dan kemenangan bukanlah akhir dari kiprah Kodim 1303/Bolmong dalam mengabdi kepada masyarakat terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Jalan masih terbentang panjang untuk pengabdian berikutnya. Ungkapan syukur dan sukacita menggema di seluruh Jajaran Kodim 1303/Bolmong, seluruh daya upaya yang selama ini dikerahkan terbayar dengan trofi kemenangan yang berhasil diraih.

“Dengan prestasi yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi Kodim 1303/Bolmong untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan akan terus membantu serta mendukung dalam kemajuan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow,” tutur Dandim.

Adapun para pemenang lomba Binter Tingkat Kodim TA. 2019 secara lengkap adalah sebagai berikut : 1. Untuk Kodim Klasifikasi A (yang berada di wilayah Ibu Kota atau Kota Besar) sebagai juara pertama Kodim 0501/BS JP Kodam Jaya, juara kedua Kodim 0733 BS/Semarang Kodam IV/Dipenogoro, juara ketiga Kodim 0101/BS Kodam Iskandar Muda.

2. Untuk Kodim klasifikasi B (yang berada di wilayah Kotamadya dan Kabupaten) juara pertama Kodim 0904/Tanag Grogot Kodam VI/Mulawarman, juara kedua Kodim 0116/Nagan Raya Kodam Iskandar Muda dan Juara ketiga Kodim 1303/Bolmong Kodam XIII/Merdeka.

3. Untuk Kodim klasifikasi C (yang berada di wilayah perbatasan negara dan pulau terluar) juara pertama Kodim 1701/Jayapura Kodam XVII/Cendrawasih, juara kedua Kodim 1508/Tabelo Kodam XVI/Pattimura dan juara ketiga Kodim 1204/Sanggau Kodam XII/Tanjung Pura.

4. Untuk Kodim klasifikasi D (Kodim yang berada di wilayah rawan konflik) Juara pertama Kodim 1804/Kaimana, untuk juara kedua Kodim 1705/Paniai, dan juara ketiga Kodim 1802/Sorong.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.