Kapten Muyassir Jadi Pemateri Saat Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 1303/Bolmong

0
490

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 1303/Bolmong kali ini mengangkat tema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 dihadiri oleh Mayor Arm Ahmad Janis Pasi Wanwil Staf Ter Korem 131/Santiago, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong.

Saat memberikan materi, Kepala Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, tujuan program ini harus berjalan sesuai rencana dan materi-materi yang akan disampaikan untuk Babinsa harus dapat dipahami. Karena semua itu untuk kemajuan dalam dinas dan tugas yang diemban, agar senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

“Saya harapkan agar para Babinsa dapat bertindak secara profesionalisme kepada rakyat, dalam rangka melaksanakan program yang akan di terapkan di daerah binaannya,” ucap Pasiter, Kamis (12/12/2019).

Lanjutnya, Sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang aman dan sejahtera.

“Babinsa harus dekat dengan masyarakat, membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh seluruh komponen masyarakat dan Babinsa harus bisa mencegah terjadinya konflik sosial dan berkembangnya faham radikal,” tambahnya.

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 Kodim 1303/Bolmong berjalan cukup baik dan maksimal, hal itu terlihat dari antusias dan semangat dari semua peserta apel dalam mengikuti tahap demi tahap kegiatan, baik itu kegiatan materi ataupun kegiatan praktek diskusi.

“Semua materi yang diterima dalam kegiatan ini masing-masing peserta bisa benar-benar menerapkannya di lapangan karena tugas Babinsa adalah tugas mulia demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Pasiter.

Diakhir arahannya, “Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan Kodim 1303/Bolmong kepada Danramil dan Babinsa agar melaksanakan tugas ditengah masyarakat agar bisa lebih profesional,” tutur Pasiter Kodim 1303/Bolmong.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.