Dispora Bolmong : Seleksi Paskibra 2020 Dimulai Lebih Awal

0
376

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan seleksi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2020.

Seleksi dimulai pada 13 Januari 2020. Menurut Sekertaris Dispora Bolmong I wayan mudiyasa perekrutman anggota Paskibra dilakukan langsung ke sekolah-sekolah.

“Hal ini dilakukan langsung agar tidak ada titipan-titipan!” tegasnya, Senin(20/1), di lapangan Daagon, Lolak.

Lebih lanjut katanya, setiap siswa dipilih dari semua sekolah yang tersebar di Bolmong. “Tim seleksi masuk ke setiap kelas untuk meneliti siapa saja yang memenuhi kriteria,” ujarnya.

Seleksi kali ini berbeda dari seleksi tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, kriteria tinggi badan dan postur tubuh juga dinilai. Seleksi kali ini lebih ketat, tandasnya.

“Dari setiap sekolah diambil sekitar 6-8 orang. Sehingga, ada 192 siswa yang terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten,” tambahnya.

Adapun syarat tinggi badan untuk perempuan 162 cm dan laki-laki 166-167 cm. Selain itu, berat badan juga menjadi penilaian, sehingga diperoleh postur tubuh yang ideal.

Seleksi awal ini akan dipilih sebanyak 75 siswa. Mereka nantinya akan mengikuti seleksi akhir untuk mencari 38 siswa yang terpilih. Diantaranya, ada 2 orang yang akan menjadi utusan Pemkab Bolmong ke seleksi Paskibra Provinsi.

Wayan berlasan seleksi lebih awal dilakukan karena ada banyak persiapan yang harus dilalukan. Disamping itu, siswa terpilih akan mendapatkan pelatihan awal dari senior mereka di sekolah, agar lebih siap ketika akan mengikuti pemusatan latihan, pungkasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.