Tiga Program Unggulan Pemdes Paret Timur di Tahun 2020

0
562

Boltim, Inatonreport.Com – Tahun 2020 ini ada tiga program unggulan yang akan menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) serta pemberian bantuan kepada kelompok nelayan dan petani. Demikian dikatakan Sangadi (Kepala Desa) Paret Timur, Hairun Manangin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

“Perencanaan, sesuai instruksi Bupati tahun ini kami akan memprioritaskan tiga program yaitu RTLH, pemberian bantuan kepada kelompok nelayan dan bantuan kepada kelompok petani. Sasarannya semua untuk peningkatan ekonomi,” terang Manangin.

Terkait dengan rencana tersebut, dijelaskan Manangin, pihaknya tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup) kemudian akan segera dibahas.

“Pembahasan tinggal menunggu Perbup sebab juknisnya di situ, termasuk teknis penganggaran. Jadi apa yang menjadi peraturan bupati, itu yang kami cover,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya Pemdes Paret Timur telah memberikan sejumlah bantuan ke masyarakat berupa alat-alat untuk nelayan, bantuan kepada kelompok ternak dan kelompok petani.

*Abdy


LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.