Aplikasi Kinalang Fasilitasi Keluhan Masyarakat

0
343

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) telah menyedikan aplikasi Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang).

Aplikasi Kinalang merupakan teknologi dalam membantu proses pelayanan masyarakat dalam menyerap aspirasi.

“Di mana ini merupakan salah satu upaya kami Diskominfo untuk memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas, sehingga kepercayaan public terhadap pemerintah,” ujar Sekretaris Diskominfo, Fahri Damopolii.

Aplikasi yang belum lama ini diluncurkan, merupakan sarana bagi masyarakat Kota Kotamobagu dalam menyampaikan aspirasi serta berbagai permasalahan dan keluhan yang ditemui dalam penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah.

“Tujuan Kinalang ini pertama optimalisasi tata kelola pelayanan pengaduan untuk Pemkot Kotamobagu. Kedua meningkatkan pelayanan pengaduan, dan ketiga meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” beber Damopolii.

Selain itu, lanjut Damopolii, tujuan Kinalang juga meningkatnya partisipasi masyarakat Kotamobagu dalam pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu.

“Terpenuhinya hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas, dan yang terakhir meningkatknya kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah daerah,” urai Damopolii.

Aplikasi Kinalang tersebut sudah bisa di download melalui Playstore handphone android.

“Regulasi Kinalang itu bisa di akses oleh publik,” ucap Damopolii.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.