Yasti Puji Program ODSK Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

0
523

Bolmong, Inatonreport.Com – Program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey lewat jargonnya Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) ternyata mampu turunkan angka kemiskinan di Sulawesi Utara termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Keberhasilan program ODSK tersebut diakui Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, pada saat melaksanakan pertemuan dengan kelompok tani-nelayan se-Bolmong di Desa Kopandakan 2, Senin(24/2).

“Keberhasilan Gubernur Olly Dondokambey melampaui gubernur-gubernur lainnya di Indonesia,” ucap Yasti memuji berbagai keberhasilan yang telah diraih pasangan OD-SK ini.

“Tidak gampang menurunkan angka kemiskinan sebesar dua digit,” tambah Yasti. Menurut dia, keberhasilan ini dapat terjadi karena tangan dingin gubernur.

Angka kemiskinan Sulut munurut Badan Pusat Statistik berada di angka 6 persen dari sebelumnya 8 persen. Hanya dalam waktu empat tahun kepemimpinan OD-SK, terjadi penurunan yang cukup signifikan.

Kata Yasti, turunnya angka kemiskinan tidak lepas dari banyaknya program bantuan yang menyentuh masyarakat. Khususnya bantuan bagi petani di Bolmong.

Dia pun berharap bantuan ini, akan terus berlanjut, sehingga Rakyat Bolmong akan lebih sejahtera lagi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.