Wali Kota Terima Kunker Ketua Komisi IX DPR RI

0
324

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene SE,
bertempat di aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Rabu (11/3/2020).

Tatong, langsung memperkenalkan wilayah Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah Kotamobagu kemarin ketambahan luas wilayah 40 km2 sehingga sudah menjadi 108 km. Kota Kotamobagu terbagi 4 Kecamatan dengan 33 desa dan kelurahan. Tetapi masih ada 15 desa sehingga dana APBD terbagi untuk Dana Desa,” urai Tatong.

Lanjut Tatong, penduduk Kota Kotamobagu kurang lebih 127.000 jiwa. Dan yang membanggakan, Kotamobagu dinobatkan sebagai daerah nomor 7 paling toleran di Indonesia.

“Hidup rukun serta damai dengan berbagai suku agama yang ada di kotamobagu,” ujar Tatong.

Tatong mengakui, kunjungan Anggota DPR RI kali ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya pernah dikunjungi mantan Anggota DPR RI, Yasti Soeprejo Mokoagow, yang saat ini sudah menjadi Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Dan di periode ini, kita kedatangan lagi Ketua Komisi IX dari Sulawesi Utara, ini suatu kebanggaan bagi kita semua,” tambah Tatong.

Selain memperkenalkan wilayah, Tatong, juga memperkenalkan RSUD Kota Kotamobagu, yang menjadi Rumah Sakit Rujukan di tujuh daerah di Sulawesi Utara.

“RSUD Kota Kotamobagu ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penyakit tertentu. Dan itu atas keputusan menteri,” beber Tatong.

Sementara, Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene SE, menerangkan, kedatangannya untuk menyosialisasikan program kesehatan dan program Pengawasan Obat dan Minuman (POM).

“Saya bermitra dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja, Badan POM, BKKBN, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan dan BNP2TKI kalau dulu BNP2TKI,” singkat Felly.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.