Yasti Kunjugi Lokasi Banjir Desa Domisil

0
302

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, mendatangi lokasi bandir di Desa Domisil, Kecamatan Sang Tombolang, Rabu (4/3/2020).

Sebanyak 9 unit rumah milik warga Desa Domisil, Kecamatan Sang Tombolang, hilang tersapu banjir bandang. Selain itu 16 rumah rusak ringan hingga rusak berat.

Usai meninjau lokasi banjir, Yasti, menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow akan membantu korban yang terdampak banjir.

“Kita berikan bantuan makanan hingga obat-obatan. Selain itu untuk rumah warga yang hancur atau hilang akibat banjir akan di bangun pemerintah,” ucap Yasti.

Camat Sang Tombolang, Esly Manabung, menerangkan, bahwa banjir dan longsor bukan hanya di Desa Domisil, namun juga terjadi di 8 Desa di Kecamatan Sang Tombolang.

“Sebenarnya dari Senin kemarin sejumlah Desa sudah banjir, diantaranya Bolangat Timur, Bolangat, Lolanan, Pasir Putih, Batu Merah, Domisil, Pangi Induk dan Pangi Timur,” kata Esly.

Lanjut Esly, hujan yang mengguyur dari Senin sampai Rabu, menyebabkan dua desa yang mengalami kondisi parah akibat banjir.

“Dan yang paling parah itu Desa Domisil dan Pangi Timur. Untuk Pangi Timur kondisinya sama dengan Domisil tapi belum ada akses kesana karena jalan menuju terjadi longsor,” ungkap Esly.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.