Bersama Organisasi Keagamaan, Pemkab Boltim Bahas Panduan Ramadhan 1441 H

0
365

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama sejumlah organisasi keagamaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhamadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Masjid dan Kementrian Agama (Kemenag) Boltim, telah menggelar rapat kerja bersama, Kamis (23/4).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar itu telah mengambil sejumlah kesepakatan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim, Hamdi Egam.

“Sambil menunggu surat resmi maka disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hasil keputusan dan kesepakatan rapat ini,” ujar Egam.

“Pertama, mengingat situasi sekarang ini di daerah sekitar Boltim, terutama setelah diumumkannya hasil tes swab beberapa pasien yang ternyata ada beberapa orang positif, kemudian begitu dekat dan padatnya interaksi antara masyarakat Boltim dan Kotamobagu maka dengan berat hati diimbau kepada masyarakat agar seluruh kegiatan ibadah di masjid pada bulan Ramadan ini dipindahkan ke rumah masing-masing. Seperti shalat tarwih, dan shalat fardhu lainnya, termasuk shalat Jumat,” kata Egam, mengutip isi hasil rapat kerja tersebut.

Menurutnya, jika dalam beberapa waktu ke depan ada perubahan terkait kondisi pandemi Covid-19 di Boltim, kesepakatan yang diambil akan ditinjau kembali.

“Sambil menunggu perkembangan situasi percepatan penanganan Covid-19, apabila pada minggu pertama di bulan Ramadan ini wilayah Boltim dinyatakan sebagai zona hijau maka keputusan hasil kesepakatan rapat dapat ditinjau kembali,” terangnya.

Menurut Egam, Pemkab Boltim dan seluruh lembaga dan organisasi keagamaan yang bersepakat mengucapkan terima kasih untuk perhatian masyarakat Boltim, sambil berharap ada kerja sama yang baik.

“Ayo, masyarakat Boltim kita lawan Covid-19,” tandas Egam.

*Abdy


LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.