Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak

0
496

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19.

Bupati Yasti Soepredjo melihat langsung pemberangkatan kendaraan pertama yang mengangkut beras bantuan pemerintah daerah tersebut, Rabu(6/5).

“Bantuan beras ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama pada hari ini adalah bantuan beras bulan April, selanjutnya akan dilakukan pada akhir Mei untuk Mei. Tahap berikutnya pada pertengahan Juni untuk bulan Juni,” kata Yasti sebelum menyerahkan bantun bibit dan sembako, di Aula Dinas Pertanian Bolmong, hari ini.

Bantuan beras bagi warga Bolmong ini, diberikan selama sembilan bulan. Dan, masing-masing kepala keluarga mendapatkan jatah 36 kg tiap bulannya.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bolmong bersama Forkopimda dan jajaran pejabat tinggi pratama juga meninjau langsung kondisi stok beras di gudang penyimpanan.

Menurut Yasti, pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah. Dimana, pemda telah mengimbau warga Bolmong agar tetap berada di rumah. Sehingga, katanya, hal itu berdampak terhadap ekonomi keluarga.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.